SEKILAS INFO
: - Senin, 04-12-2023
  • 3 tahun yang lalu / Stay At Home
  • 6 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Witness LSP-P1 SMK Negeri 4 Pariaman

SMK Negeri 4 Pariaman melaksanakan kegiatan Witness  LSP-P1 yaitu penyaksian Uji skema sertifikasi level II pada Kompetensi Keahlian Perhotelan, Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Teknik Elektronika Industri dan Kriya Kretif Batik Dan Tekstik. Dalam rangka melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja, maka BNSP dapat memberikan lisensi kepada Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang memenuhi persyaratan sesuai dengan pedoman BNSP, dan untuk memantau kepatuhan LSP dalam penerapan pedoman BNSP maka perlu diadakan penyaksian Uji terhadap LSP SMK Negeri 4 Pariaman.

Tim BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang hadir terdiri dari Gembong Setyawan sebagai ketua, dengan anggota Alpian Saputra. Tim BNSP menyampaikan daftar  periksa dokumen LSP menuju lisensi BNSP seperti aspek legalitas dan kelengkapan admistrasi pembentukan LSP, aspek pengelolaan organisasi dan sumberdaya LSP, aspek pengelolaan SDM LSP, aspek pengelolaan dokumen, rekaman dan sistem sertifikasi kompetensi, dan aspek pengelolaan dokumen sistem manajemen mutu LSP. Penilaian dari dokumen yang telah disiapkan oleh tim LSP sampai penyaksian  pelaksanan uji LSP dilakukan terhadap para siswa sebagai asesi dari kompetensi keahlian dengan assesor penguji.

Dalam Witness Kali ini di Masing-masing kompetensi keahlian mempunyai 2 (dua) orang assesor :

Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan

  • Sumarlan,S.Pd
  • Novrikamaeri,ST

Teknik Elektronika Industri

  • Alfiandi,S.Pd
  • Syahmelia Deni,S.Pd

Kriya Kreatif Batik dan Tekstil

  • Fatmawati,S.Pd
  • Maiyusniati,S.Pd

Acara berlangsung Pada Hari Jumat s.d Minggu (18, 19 dan 20 Februari 2022) Berjalan dengan lancar.

Semua unsur terlibat dalam kegiatan ini termasuk dari Guru Normatif dan Adaptif

“Kita Harus mendukung penuh pendirian LSP-P1 SMK Negeri 4 Pariaman karena dengan adanya LSP-P1 siswa SMK Negeri 4 Pariaman bisa mendapatkan sertifikat yang diakui Industri ” Ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Pariaman Drs.Abdul Haris

” Dan Penyaksian Uji ini didukung oleh Pendanaan yang dari Bantuan Operasional Sekolah” Tambah Drs.Abdul Haris.

TINGGALKAN KOMENTAR