SEKILAS INFO
: - Selasa, 27-09-2022
  • 2 tahun yang lalu / Stay At Home
  • 5 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Rezki Vinando Putra Mewakili SMK N 4 Pariaman dalam LKS Bidang Industrial Control Tahun 2021

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah Lomba bidang kejuruan di SMK yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kemdikbud tingkat Nasional. Alhamdulillah di Tahun 2021 ini SMK N 4 Pariaman sudah 5 kali mewakili Sumatera Barat bidang lomba Sistim Kendali Industri (Industrial Control) di Tingkat nasional yaitu dari Tahun 2017 s.d 2021.

Pada Tahun ini Rezki Vinando Putra yang mewakili SMKn 4 Pariaman untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK-XXIX yang dilakukan secara Daring di sekolah masing masing yang selalu setia di dampingi oleh Guru jurusan sekaligus pelatihnya Bapak Azwirman, ST/ Bapak Oktri Andra, S.PD.

Ada sebanyak 14 Provinsi di Tahun 2021 ini yang mengikuti Di Tingkat Nasional dan Alhamdulillah salah satunya masuk dari Kota Pariaman (SMKn 4 Pariaman) di Bidang Lomba Sistem kendali Industri (Industrial Control)

Apa itu sistim kendali industri? Yaitu Mengendalikan mesin industri dengan kendali PLC dan HMI. Menurut penuturan dari Bapak Azwirman, ST ketika ditanyakan apakah setelah 5 kali berturut turut meloloskan siswanya ke tingkat nasional ini mempunyai target yang nggak muluk muluk yaitu menjadi yang terbaik dan bisa memotivasi untuk siswa SMP yang akan masuk kesekolah kejuruan untuk siap di didik dan dibina menjadi siswa yang berprestasi di SMK Negeri 4 Pariaman.

Dalam hal ini menurut penuturan dari kepala sekolah Drs Abdul Haris beliau menyampaikan bahwsanya target awal adalah menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera barat dan Alhamdulillah di Tahun 2021 ini target awal telah bisa tercapai dan selanjutnya target ke II adalah berusaha mengoptimalkan anak sehingga betul betul siap dan bisa menjadi yang terbaik minimal 5 besar di Tingkat Nasional karena sebagaimana diketahui untuk Teknologi kita masih lemah dari segi peralatan tetapi hal itu tidak kita jadikan sebagai batu sandungan tetapi kita jadikan motivasi untuk bisa menjadi lebih baik (kepsek)

.Menurut informasi dari Bapak Oktri Andra, S.Pd bahwsanya Lomba Puspresnas ini dijadwalkan dilombakan pada Bulan Oktober yang dilakukan secara Daring..dan saat sekarang sedang dilaksanakan Uji Coba Lomba dan Alhamdulillah dari hasil yang dilaksanakan Rezki Vinando Putra untuk sementara (Circuit design) berada di peringkat 3 dengan nilai 4,35 dibawah Kepri dan Jogja Mohon doa semuanya semoga di hasil Uji Coba ini bisa lebih baik peringkatnya..Amiin (Rahmad Nadirsyah)

🙏

TINGGALKAN KOMENTAR