SEKILAS INFO
: - Selasa, 27-09-2022
  • 2 tahun yang lalu / Stay At Home
  • 5 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Kunjungan Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat Drs.Raymon,M.Pd Ke SMK N 4 Pariaman

Keberhasilan suatu program tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari banyak pihak yang mempengaruhinya baik secara langsung maupun tidak langsung. Pihak-pihak ini dikenal dengan pemangku kepentingan atau yang lebih dikenal dengan stakeholder. Pemangku kepentingan adalah seseorang atau sekelompok orang yang memiliki kepentingan akan keberhasilan sebuah organisasi dalam mencapai tujuannya.

Pemangku kepentingan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu pemangku kepentingan internal dan pemangku kepentingan eksternal. Pemangku kepentingan internal terdiri dari pihak-pihak yang secara langsung bekerja dalam sistem sekolah setiap harinya, yang terdiri dari warga sekolah; komite sekolah; dinas pendidikan dan orangtua/wali siswa. Sementara itu, pemangku kepentingan eksternal terdiri dari pihak-pihak yang terlibat secara tidak langsung dalam proses pembelajaran di sekolah (siswa) tetapi memiliki ketertarikan yang kuat pada luaran yang dihasilkan sekolah.

Salah satu indikator sekolah sejahtera adalah adanya kesadaran dan keterlibatan penuh dari para pemangku kepentingan. Dalam hal ini, para pemangku kepentingan perlu menyadari fungsi dan peran sesuai dengan kewenangannya masing-masing. Setiap pemangku kepentingan memiliki peran dalam membangun sebuah sistem yang dapat mewujudkan sekolah yang sejahtera secara bertahap. 

SMK Negeri 4 Pariaman kali ini dikunjungi oleh Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat Drs,Raymon.M.Pd Selasa 10 Agustus 2021 didampingi Drs.Adril Pengawas SMK.

Kepsek SMK N Drs.Abdul Haris dan Kabid PSMK Sumatera Barat Drs.Raymon.M.Pd

Dalam tinjauan lapangan kali ini Kepsek SMK N 4 Pariaman Drs.Abdul Haris memaparkan bahwa tahun ini akan dibangun Pagar sekolah dan perencanaan paving blok untuk lapangan upacara.

Harapan dari Dari Kabid PSMK Drs.Raymon.M.Pd dengan luasnya lahan SMK N 4 Pariaman yang belum dimanfaatkan diharapkan nantinya SMK N 4 Pariaman menjadi sekolah berasrama lantai 2 (dua) dilengkapai shelter bencana.

Semoga dengan sinergi ini SMK N 4 Pariaman menjadi semakin maju dan bisa mencetak peserta didik yang kompeten (WS)